JIKA RANTAI BESI BERSAMBUNG SAMA RAFIA

Besi dan plastik mungkin saja diikat jadi satu rangkaian, tapi apakah kuat ikatannya?

Begitu juga ikatan tak kasat mata yang terangkai dalam kehidupan sosial kita. Anggap saja ikatan itu sebagai relasional yakni hubungan antar individu dalam suatu kelompok atau komunitas. Jika faktor pengikatnya tidak sepadan, bagaimana simpul ikatan dapat menguatkan?!

Pesan moralnya kira-kira seperti ini:

Jangan bersama dalam sembarang ikatan, dan ikatan kebersamaan bisa langgeng karena kesepadanan. Ingat ya, kesepadanan bukan kesamaan. Karena sepadan bukan berarti sama. Sepadan itu bisa jadi ketidaksamaan yang sudah menjadi keberterimaan.

ANTOLOGI MUSIK HENING ‘GANG GENG GONG’

Melodi musik kehidupan tak selalu bernada minor dan mayor, bahkan ia tetap berirama meski dalam hening aksara. -anti kesuma-

#TantanganGurusiana

Hari ke-55/16032020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan
search