KENALAN SAMA JIWA

Mengapa perlu kenalan sama jiwa, atau diri sendiri?

Karena, kala seseorang kurang mengenali dirinya, ada dua hal yang mungkin terpapar pada jiwanya. Pertama, mudah terbawa arus luar dirinya karena diri tak membuat arusnya sendiri.. Kedua, terjangkit galau jati diri atau biasa disebut labil.

Persoalannya, bukan cuma terbawa arus ataupun galau saja, namun lebih dari itu. Orang-orang yang tak jelas jati dirinya kerap mengancam yang lainnya sakit jiwa ataupun sesak dada berurusan dengannya. Hal itu dikarenakan berinteraksi dengan orang-orang tak jelas jati diri meminta kesabaran tingkat dewa. Misal saja di dunia kerja, orang-orang labil model begini seringkali tanpa bersalah bicara A pada B, lalu bilang C pada D. Hari ini bilang ok, besok belum tentu kepake. Dramatis.

Kenalilah jiwamu sebelum bimbang menjemputmu.

ANTOLOGI MUSIK HENING ‘GANG GENG GONG’

Melodi musik kehidupan tak selalu bernada minor dan mayor, bahkan ia tetap berirama meski dalam hening aksara. -anti kesuma-

#TantanganGurusiana

Hari ke-56/17032020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan
search